كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ Blog ini saya buat sebagai counter attack atas propaganda murahan atas pemahaman yang salah kaprah tentang ajaran islam oleh sekte-sekte sempalan seperti wahabi syiah dll dan untuk kelestarian aswaja di belahan bumi manapun Terimakasih atas kunjungannya semogga isi dari blog saya ini dapat bermanfaat untuk mempererat ukhwuah islamiyah atar aswaja dan jangan lupa kembali lagi yah

Rabu, 23 Mei 2012

Istighfar taubatan nasyuha


أعوذ بالله من الشيطان الرجيــم
بســـــــــــم الله الرحم الرحيــم

اللهم انت ربي لااله الا انت خلقتني واناعبدك واناعل عهدك و وعدك مااستطعت اعودبك من شرماصنعت وابوءبدنبي فانه لايفرالدنوب
الا انت

Allahumma Anta Robbii laa ilaaha illaa anta kholaqtanii wa anaa 'abduka wa anaa 'alaa 'ahdika wa wa'dika matatho'atu a'uudzubika min syarrimaa shona'tu wa abuu-u bidzanbii faghfirlii fa-innahu laa yaghfirudz dzunuuba ilaa anta.

Wahai Tuhanku, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan selain Engkau.
Engkau yg telah. menjadikan aku dan aku adalah hambaMu dan aku adalah atas ketentuanMu dan janjiMu semampu mungkin aku kerjakan.
aku berlindung kepadaMu dari segala kejahatan yg telah Engkau jadikan, aku mengakui ni'matMu yg telah Engkau berikan kepadaku, dan aku mengakui dosaku maka ampunilah aku, karena sesungguhnya tidak ada yg dapat mengampuni dosa2 selain hanya Engkau.....

Istighfar taubatan nasyuha, bacalah setiap makhtubah/setiap ba'da sholat fardlu 11x.
اشتغفر اللّه العظيم الّذي لا إله إلاّ هو الحيّ القيّوم وأتوب إليـه • توبةعبدظالم لايملك لنفسه ضراو لانفعاو لاموتاو لاحياةو لانشروا

ini tex lathin untuk hp yg tidak mendukung ketikan 'arob......

Astaghfirullaahal 'azhim, Alladzii laaa ilaaha illaa huwal hayyul qoiyuumu wa atuubu ilaih, taubata 'abdin dlolimiin layamliku linafsihi dhorrow walaa naf'an wallaa mautan wallaa khayatan wallaa nusyuur.

Aku mohon ampunan kepada Allah Yang Maha Agung, Dzat yg tidak ada Tuhan selain Dia Yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri sendiri. aku bertaubat kepadaNya selaku taubatnya seorang hamba yg dlolim, yg tidak mempunyai daya upaya terhadap untuk berbuat madlorot, manfa'at untuk mati dan hidup dan serta pula untuk bangkit kembali.

Saat mizan, Engkau mengancam para pendosa
Janji-Mu, Berupa ampunan tiada banding

Engkau tegas, Maha kuat dan keras
Namun Engkau juga penuh kebaikan, Pemberi karunia dan lembut

Kami dibebani kesalahan, Dan tutu-Mu menghalangi
Tiada sesuatu yg terbuka saat Engkau menutupnya
Bila kami tergelincir dlm kesalahan dan Engkau tdk mengampuni

Maka siapakah yg tergelincir dan siapakah yg bisa mengampuni........


AMPUNAN ALLAH lebih besar dari dosa.

Saat hatiku mengeras dan jalanku sempit
Aku menaruh harapanku pada ampunan-Mu

Dosaku menggunung, Namun saat kubandingkan
Dengan ampunan-Mu, Maka ampunan-Mu lebih besar.

ALLAH Mengampuni dosa besar.

Ya Allah, Tdk layak aku memasuki surga firdaus
Namun aku tak kuat dineraka jahanam
Karuniakan thobat bagiku Dan ampunan dosaku

Karena Engkau adalah pengampun dosa besar.

Sebagaimana 'Ulama berkata.
Ada dua langkah yg telah kuraih.
Pertama. beribadah kepada Allah dgn tauhid, yakni mengahadap kepada Allah dgn total meliputi pencarian, kerinduan dan kecintaan.

kedua. keluar dari segala sesuatu selain Allah dgn total meliputi kebenaran dan puncak kesungguhan supaya dapat meraih apa yh telah diraih oleh orang yg berkata/mengucapkan dgn kalimah thoyibah kepada TuhanNya(Allah).
keseluruhanku disibukkan dlm keseluruhanMu.
dan Allah menjawab, keseluruhanKu dikerahkan untuk keseluruhanmu. Makna Marifatulloh.

Nasihat Imam Asy-Syafi'I Rohimalloh :

فقيها و صوفيا فكن ليس واحدا
فإني و حـــق الله إيـــاك أنــــصح
فذالك قاس لم يـــذق قـلــبه تقى
وهذا جهول كيف ذوالجهل يصلح

Berusahalah engkau menjadi seorang yg mempelajari ilmu fiqih & juga menjalani tasawwuf, & janganlah kau hanya mengambil salah satunya.
Sesungguhnya demi Allah saya benar-benar ingin memberikan nasehat padamu.
Orang yag hanya mempelajari ilmu fiqih tapi tidak mau menjalani tasawwuf, maka hatinya tidak dapat merasakan kelazatan taqwa.
Sedangkan orang yg hanya menjalani tasawwuf tapi tidak mau mempelajari ilmu fiqih, maka bagaimana bisa dia menjadi baik.
[Diwan Al-Imam Asy-Syafi'i, hal. 47]

واللــــــــه أعلــم بالصـــــــــــــــــواب

sayang bait dari diwan ini telah dihilangkan oleh wahabi dalam kitab diwan syafi'i yg dicetak oleh percetakan wahabi, sungguh jahat para perampok aqidah. Na'udzu Billahi min dzalik.....

Berikut adalah pendapat para ulama terdahulu yang sholeh tentang tasawwuf.
Imam Nawawi Rahimahullah berkata :

أصول طريق التصوف خمسة: تقوى الله في السر والعلانية. اتباع السنة في الأقوال والأفعال. الإِعراض عن الخلق في الإِقبال والإِدبار. الرضى عن الله في القليل والكثير.الرجوع إِلى الله في السراء والضراء.

Pokok pokok metode ajaran tasawwuf ada lima : Taqwa kepada Allah di dalam sepi maupun ramai, mengikuti sunnah di dalam ucapan dan perbuatan, berpaling dari makhluk di dalam penghadapan maupun saat mundur, ridlo kepada Allah dari pemberianNya baik sedikit ataupun banyak dan selalu kembali pada Allah saat suka maupun duka.

(Risalah Al-Maqoshid fit Tauhid wal Ibadah wa Ushulut Tasawwuf halaman : 20, Imam Nawawi)


0 komentar:

Posting Komentar